Jumat, 30 November 2018

Contoh Motivation Letter Beasiswa Bank Indonesia


MOTIVATION LETTER
Kepada Yth,
Kepada Panitia Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia
ditempat   
Nama saya Aisyah, saya anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saya dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga yang sederhana dipulau Sumatra, tepatnya Sumatera Utara. Pekerjaan ayah yang sebagai pedagang bisa dikatakan kurang mencukupi untuk memenuhi biaya perkuliahan saya, ditambah lagi dengan biaya yang harus ayah keluarkan untuk adik saya yang sekarang sedang bersekolah dipesantren, yang biaya nya tidak berbeda jauh dengan biaya perkuliahan saya. Namun, dari semua keterbatasan itu tidak pernah menyurutkan semangat saya untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya.  
Di kediri ini saya tidak terlalu ingin membebani orangtua dengan biaya tempat tinggal, biaya makan dan biaya lain, maka dari itu saya tinggal di Ma’had kampus yang alhamdulillah biaya tempat tinggalnya gratis, walaupun makan nya tetap bayar, setidaknya dengan saya tinggal di Ma’had bisa sedikit meringankan beban orangtua.
Saya menempuh pendidikan strata satu (S1) di IAIN kenari, Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah. Dasar utama ketertarikan saya untuk mendaftar beasiswa ini karena latar belakang jurusan saya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat baik sekarang ataupun dimasa yang akan datang. Namun untuk menyelesaikan studi, saya memerlukan bantuan beasiswa BI sebagai penunjang finansial agar dapat menyelesaikan kuliah. Selain itu, hidup merantau dan tidak tinggal bersama orang tua sangat berat dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Selain tidak ingin meropotkan orangtua di rumah, saya juga ingin hidup mandiri. Dengan adanya beasiswa BI ini, saya percaya mampu mengurangi beban orang tua dalam menyelesaikan studi saya.
Selama kuliah di Jurusan Ilmu Hukum, ada banyak mata kuliah yang telah saya pelajari dan tentunya menjadi pondasi yang kuat bagi saya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tersangkut masalah hukum. Ada satu asas yang saya selalu tanamkan dalam hati dan sanubari, bahwa semua orang berhak diperlakukan sama didepan hukum. Sebagai calon Sarjana Hukum (SH), saya berharap mampu berkontribusi bagi masyarakat terutama dalam hal bantuan hukum dengan biaya ringan. Sehingga masyarakat pra sejahtera juga mendapat pendampingan hukum ketika berperkara di pengadilan. Melalui Beasiswa BI, saya yakin mampu mencapai harapan besar saya.
Selama masa perkuliahan, saya berperan sebagai mahaiswa dan juga sebagai santri. Kegiatan yang padat membuat saya berfikir bagaimana memaksimalkan waktu dengan baik. Di kampus saya tidak mengikuti organisasi apapun karena Ma’had sendiri tidak memperbolehkan saya mengikuti organisasi diluar Ma’had. Sebagai gantinya saya mengikuti Organisasi Santri Intra Ma’had (OSIM) dari tahun 2017-sekarang. Yang mana pada priode pertama (2017) saya mengisi tempat di Devisi Litbang, dan pada periode saat ini saya mengisi tempat di Devisi KATRIO. Dari pengalaman itu saya percaya bahwa saya adalah orang yang bekerja keras dan mampu bekerjasma tim dengan baik untuk menjalankan komunitas generasi BI (GenBI) di Indonesia.
Karena dalam sila ke-5 pancasila berbunyi “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”, maka besar harapan saya agar bisa lolos dan diterima di beasiswa Bank Indonesia tahun 2019.
Demikian surat motivasi ini saya buat, untuk memenuhi persyaratan dari Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019 dan semoga saya dapat bergabung menjadi salah satu diantara penerimanya.

Hormat saya

(NAMA)


Note: Makasih banget buat kalian yang udah mampir di blog aku :) subscribe youtube aku juga dong hehe namanya Cerita Unnie

Subscribe here: https://youtu.be/F5mP4H_vRps

bantuin 500 Followers yaa ❤ makasih semua dan semoga lulus Beasiswa BI yaa.... Fighting ☺


10 komentar:

SIKAP PENTING SEORANG WIRAUSAHAWAN DAN KEPRIBADIAN YANG HARUS DIMILIKI SEORANG WIRAUSAHAWAN

A.     Sikap Penting Seorang Wirausahawan a)       Pekerja Keras dan Cerdas : dalam menjalankan suatu usaha memerlukan banyak energi dan d...